APLIKASI ABSENSI FINGERPRINT BERBASIS SMS GATEWAY DI SEKOLAH ??? - Dunia Informasi Informatika
DUNIA INFORMASI INFORMATIKA

Wednesday, December 9, 2015

APLIKASI ABSENSI FINGERPRINT BERBASIS SMS GATEWAY DI SEKOLAH ???

APLIKASI FINGER PRINT & SMS GATEWAY  VERSI 1.3 SUDAH READY


Kebtuhan Hardware
  1. FINGERPRINT MERK SOLUTION (yang Lain belum Pernah Di coba)
  2. MODEM GSM (TERSERAH yang penting bisa di detect ama GAMMU)
  3. PC SERVER (LAPTOP)
  4. KABEL STRAIGHT (RJ45) Untuk koneksi berkala Ke server
Kebutuhan Software
  1. Gammu 1.3 (X64) kalau Kompi nya 32bit (harus tambahin file .dll) cri di google
  2. Notepad ++ (Edit CODING aplikasi nya karena codingnya kebanyakan coding modif)
  3. Xampp (Web server kalau di Linux yah siapain LAMP Server)

Oke pertama

HALAMAN DEPAN ABSENSI 
Tampilan Depan


Halaman depan Absensi  otomatis refresh setiap 5 detik untuk mengecek data log di fingerprint dan menginputkan kedalam tabel Absensi dan Notifikasi Terputus dan Tersambung Ke mesin Finger Di pojok kiri bawah


HALAMAN LOGIN

LOGIN ADMIN

TAMPILAN ADMIN PANEL 
HALAMAN AWAL ADMIN PANEL


Di dalam Panel Admin terdapat beberapa Menu
  • Data Master (Daftar Siswa, Daftar Kelas ,Absen Hari Ini, Input Absen Manual Siswa Yang Tidak Hadir)
  • DATA SMS (isi nya cuma Inbox, Outbox, dan Pesan Terkirim aja...)
  • Setting Waktu Absen (Ini buat Set waktu absen agar di batasi aja waktu absennya
  • Laporan Absen (Harian Dan Bulanan)
  • LOGOUT ( outtt gih dari Panel admin ^_^)


HALAMAN INPUT DAFTAR SISWA
DAFTAR SISWA



HALAMAN INFO SISWA
HALAMAN DETAIL SISWA

HALAMAN DAFTAR KELAS
HALAMAN DATA KELAS

HALAMAN ABSENSI MANUAL
fungsi dari Halaman Ini adalah menginput Keterangan Kepada Siswa Yang tidak Hadir pada Tgl Tertentu


HALAMAN SETTING WAKTU ABSEN
Mengeset Waktu Absen Pada Batas nya Bisa lihat Tmapilan Gambarnya

HALAMAN LAPORAN HARIAN
Halaman Laporan Harian 

CETAK ABSEN HARIAN
Tampilan Cetak Harian

HALAMAN LAPORAN BULANAN SISWA PER KELAS
Pilih Bulan, Tahun, dan Kelas yang mau di cek Laporan Bulanannya

EXPORT LAPORAN KE DALAM BENTUK EXCEL
Tampilan Absen Bulanan per kelas  Export Ke excel

Untuk SMS GATEWAY yah Tinggal Pasang Gammu dan Modem. Karena aplikasi Ini megunakan Sistem Real Time SMS maka setiap Absen Yang di Input (Absen Masuk Dan Absen Pulang) Bakal Secara Otomatis Terkirim ke Orang Tua Wali

NAH Seperti itu Tampilan Aplikasi Pembahruannya

Mau Aplikasi Ini silahkan Hubungi  email saya : "ewinaxl@gmail.com" or "facebook" or "twitter" Or Hubungi di "082231738744"  (Whatsapp Juga Bisa)

Untuk Harga Aplikasi Yang Terbaru Ini

Cuma Source Code aja (Tanpa Panduan Dan Maintance dari Saya)  = 600 ribu Rupiah ajaa (Hargai Kerja Keras saya

Nah untuk Source Code dan Penginstalan Langsung sampai Beres Aplikasi dan Maintence secara Free selama 1 Bulan dari saya jika ada masalah pada proses aplikasinya Harga Yang saya Patok 1,5 Juta. Saya akan Lakukan Penginstalan Via Remote Desktop (TEAM VIEWER dll)


BERI KOMENTAR yah guyssss


12 comments:

  1. Saya tertarik untuk membeli aplikasi ini ... mohon informasi

    ReplyDelete
  2. saya tertarik untuk absensi web bagaimana saya dapati aplikasinya mohon info dan berapa harganya

    ReplyDelete
  3. tertarik gan.. mohon info lebih lanjut

    ReplyDelete
  4. Bisa minta software nya gan . saya buat di sekolah saya nanti. kalau sudah jadi bisa saya donasikan ke agan nanti lewat pembiayaan sekolah .email saya agusmartaman@gmail.com

    ReplyDelete
  5. k...
    biaya sms-nya ditanggung oleh penerima atau bagaimana, k...?
    tlg bls ya, k...

    ReplyDelete