Cara atasi error launching Android Studio - Dunia Informasi Informatika
DUNIA INFORMASI INFORMATIKA

Thursday, January 8, 2015

Cara atasi error launching Android Studio

Kasus Ini gue alami saat gue lagi dikejar deadline buat Tugas UAS kampus gue dimana gue diharuskan buat aplikasi perbandingan produk berbasis android, nah kebetulan software Ecilipse gue hilang ditelan Bumi terpaksa dech gue harus download di tengah Malam. Nah setelah gue mau download SDK ekh malah udah di ganti ama Android Studio versi 1.0  langsung gue coba download lumayan ne kayaknya tampilannya keren.

Setelah berhasil download  langsung gue install aje di laptop gue.

Nah pas selesai Install tiba" dan gue coba launch dia ekh malah Nongol ini :


Berikut ini adalah cara untuk memperbaiki error pada android sdk.
 

1. Klik Start, lalu Klik Kanan Pada Computer Pilih Properties

Cara Memperbaiki Error Pada Android Studio Pada Windows 7

2. Pilih Advanced System Setting Pada menu yang berada di kiri

Cara Memperbaiki Error Pada Android Studio Pada Windows 7

3. Pilih Environment Variables

Cara Memperbaiki Error Pada Android Studio Pada Windows 7

4. Supaya androidnya bisa dijalankan oleh semua user, maka ada baiknya kita buat variabel barunya pada system.

Cara Memperbaiki Error Pada Android Studio Pada Windows 7 
5. Isikan nama variablenya dengan nama JAVA_HOME , dan variable valuenya kita isi lokasi dimana kita meng-install java sdk, jika belum meng-install-nya bisa mendapatkannya disini dan setelah ter-install javanya bisa memulainya dari langkah pertama, tapi jika sudah meng-install-nya tinggal klik ok dan kini android studio bisa dijalankan di pc/laptop.

Cara Memperbaiki Error Pada Android Studio Pada Windows 7

 Cat : Nama Variable harus kompetibel alias wajib pakai huruf KAPITAL.

SILAHKAN MENCOBA

No comments:

Post a Comment